DIY Tasmanian devil Tutorial

Beberapa hari setelah si Riska temen aku pesen pouch BB "Stitch theme"ternyata Della juga mau trus bilang
"Ran, aku juga mau ya pouch BBnya"
"Oh oke Dell, mau disamain sama punya Riska?" Aduh harusnya gak usah nanya gini kan biar memperkecil resiko buat bikin si Stitch itu lagi ><")
"nggak Ran, bukan Stitch" ~ffiuh
trus aku buka memo buat nyatet request Della mau tema apa nanti pouch-nya
"aku mau Tasmanian Devil Ran, tapi nanti warna latarnya merah ya. bisa Ran?"
"Iya Dell bisa"
"Oke Ran, ditunggu"
Oke sip jadi pouch buat Della nanti konsepnya begini, gak jauh beda dari punya Riska ya, trus mainannya nanti Tamanian Devil, oke lah Tasmanian Dev.. WHAT! APA LO BILANG?! TASMANIAN DEVIL?? kupret! seumur-umur aku gak pernah yang namanya ada pikiran buat gambar si Tas. Aduh sidahlan bener pokoknya.

Trus aku searching searching di google Tas itu rupa detailnya kayak apa sih dan oh Lord mana udah ngomong sanggup lagi ke Della, langsung stress deh pas lihat hasil searching google karena bener-bener nggak ada pencerahan harus gimana nanti gambar si Tas, apalagi ini hasil akhirnya bakal jadi boneka flanel. saat itu bener-bener putus harapan deh. tiba-tiba cuaca jadi mendung, kelam banget, tiba-tiba ada sepercik cahaya dari screen PC lalu bilang "kamu bisa Ran, kamu bisa, pasti! yakinkan hati Ran, optimis, semangat Rani :)". ternyata sosok yang nyemangatin aku itu Oraboon. beneran! dia ngomong gitu ke aku. sumpah demi Luhan iya. oke aku boong __ __") gila pusing banget, bener-bener pening. ini bener-bener cobaan buat aku. coba sendiri aja deh searching ke google image dengan keyword: Tasmanian devil cartoon looney tunes atau tasmanian devil cartoon chibi atau looney tunes tasmanian. bener-bener menderita tau gak sih. gobloknya (ups) Pe'anya (yg ini juga nggak enak) suck banget deh waktu itu aku gak kepikiran ke youtube secara semenjak nunggu EXO comeback aku jadi hobi banget open youtube. suck! suck! kalo buka youtube kan  bisa search "how to make it" iya kan? hadeh jadi mikir alot banget waktu itu. Tapi nggak nyesel sih, karena aku selalu bisa bikin objek tanpa harus nyontek tutorial orang. HAHAHAHA :D

okelah, jadi bisa disimpulkan Tasmanian Devil itu dasarnya dari dua bola. bagian mulut yang juga jadi tempat kumis itu bentuknya imut banget,lucu. mulut keseluruhan juga lucu, lebar banget tapi terlihat chibi gitu hihihi. matanya terkesan tegas banget kayak orang yang lagi marah. bagian kepala banyak bulunya, seneng sih soalnya bakal jadi lucu tapi mikir juga ini gimana jadinya ya kan ntar ujungnya bakal jadi flanel. berhubung aku orangnya rada susah kalo disuruh buat gambar kanan-kiri dengan persis, jadi aku cuma buat dari sisi kanan aja dan sisi kirinya tinggal jiplak lewat guntingan :D
ada bagian yang aku gambar ulang. this is it

then, untuk bentuk dasar dibuat dua yaitu sisi depan dan belakang. ada perbedaan di sini, untuk sisi depan ada bagian telinga yang aku gunting, nantinya bekas guntingan itu akan diganti dengan warna lain (warna yang lebih muda) (menandakan telinga bagian dalam). Bagian mata mengikuti gambar.  Bagian hidung dibuat dua.  bagian mulut juga dibuat dua, lapis pertama untuk mulut bagian luar jadi dilubangi untuk memperlihatkan lapisan mulut kedua.

di lapisan mulut kedua aku tambah gigi-gigi khas Tasmanian Devil. ini nggak ada di konsep gambar. memang. karena pertamanya aku nggak yakin 'apa bisa gue bikin ini part? apa jadinya nggak aneh?' tapi kalo dipikir mending deh daripada Tas harus menderita mentalnya karena 'giginya gue ompongin'.

sekarang tambah manik-manik kecil di daerah mata. gabungkan bagian mulutnya. dan bikin hidung serta totol-totol item di area kumis terus masukin dakron.

Inilah tiba saatnya~
1. jahit bagian belakang dengan bagian perekat(yang sebelumnya sudah dibuat)
2. tempel bagian mata dengan lapisan kedua bentuk dasar kepala Tas
3. tempel bagian mulutnya juga
4. sekarang, mata dan mulut sudah jadi bagian dari bentuk dasar kepala depan.gabungkan kedua bentuk dasar depan dan belakang dengan  tusuk veston. jangan lupa dakronnya :D
5. tempel bagian hidung. jadi deh!
hehe sebenernya di tengah-tengah proses jahit kepala Tas ini, sempet mikir 'lah! ini ceritanya kepala Tas botak nih? mau dibiarin aja apa yak? eh ntar Della nangis lagi kalo dibotakin. apa mau dikasi jambul dari flanel gitu?' haha akhirnya nemu bulu-bulu sintetis genit ini, mana warnanya gak jauh beda lagi. tapi ampun beh, ini bulu-bulu kan cara gabunginnya dijahit,beh, ribet bener. ngejahitnya bener-bener jungkir balik, harus pake goyang BangJali dulu (ngarang. ini bikinnya jauh sebelum goyang BangJali ada), kaki harus kejedot meja dulu, greget banget deh greget. tapi tetep aja jadi :D hehe trus digabungin deh sama pouch yang sebelumnya udah jadi :) jadinya kayak gini.